Selamat Datang di Website Kecamatan Ampek Angkek
Jum'at, 19 Desember 2014 - 26 Safar 1436 H

H. Endrizal, SE, M.Si

Camat Ampek Angkek

Kata Sambutan  Profil

Alamat Kontak :

Biaro

(0752) 427120

kec_4angkek@agamkab.go.id

Berita > Detil

Sabtu, 13 Oktober 2012 - 21:43 WIB

TK PEMBINA SEBAGAI KONTESTAN LOMBA Tk.NASIONAL

Penilaian tk Pembina Parik Putuih berprestasi tk Nasional

        Kualitas dan wujud nyata pembangunan kembali digeliatkan dari sektor pendidikan. Bahkan, untuk mencapai generasi muda yang cerdas, kreatif dan berdedikasi, tentu tidak terlepas dari peran tenaga pendidik yang memberikan pembelajaran sejak dini. Nah, pada Jum'at/12 Okt 2012 kualitas pendidikan tingkat Taman Kanak-kanak di Ampek Angkek kembali mendapatkan perhatian serius Pemerintah. Kali ini, TK Pembina Parik Putuih Nagari Ampang Gadang menjadi salah satu Kontestan Lomba TK Berprestasi Tingkat Nasional, berkompetisi dengan beberapa TK dibeberapa daerah di Provinsi lain di Indonesia.


       Hari Jum'at ini adalah hari yang menentukan bagi TK Pembina Parik Putuih dalam persaingan merebut predikat Juara Nasional, Tim Penilai yang turun langsung dari Kemendikbud RI ini memasuki halaman TK Pembina Parik Putuih tepat jam 08.30 Wib pagi tadi, sambutan langsung oleh Kepala Sekolah & Guru TK Pembina Parik Putuih, yang juga didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kab.Agam, Kepala UPT Pendidikan TK dan SD Kec.Ampek Angkek, Camat Ampek Angkek, Walinagari Ampang Gadang, Wali Jorong Parik Putuih, Komite Sekolah TK Pembina Parik Putuih dan beberapa Tokoh Masyarakat Parik Putuih.Setelah melaksanakan acara Ramah Tamah antara Tuan Rumah dengan Tim Penilai, sesi penilaian mulai dilaksanakan.

 

Setelah menghabiskan waktu hampir 3 jam untuk Tim Penilai melakukan Penilaian, proses penilaian TK Pembina Parik Putuih berakhir, Tim Penilai akan langsung bertolak ke Padang untuk melakukan perjalanan panjang ke provinsi-provinsi lain di Indonesia. Sebelum meninggalkan halaman TK Pembina Parik Putuih, tampak wajah penuh ceria dari para Tim Penilai tersebut, sembari melontarkan pujian dan apresiasi tinggi terhadap semua pola penerapan pendidikan yang dimiliki TK Pembina Parik Putuih yang juga selalu mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Setempat dan seluruh warga termasuk juga para perantau.

 

        Camat Ampek Angkek H. Endrizal,SE, M. Si mengatakan bahwa pendidikan anak usia dini adalah pembinaan yang selalu diberikan kepada anak sejak lahir sampai usia 6 Tahun. Sehingga anak bisa tumbuh dan berkembang serta mendapatkan pendidikan anak untuk pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani yang baik. Pendidikan sejak dini sangat diperlukan, dan mutu pendidikan bisa dilakukan dengan sebaik-baiknya demi untuk berperan mencapai tujuan pembangunan nasional dan melalui lomba ini sebagai upaya untuk meningkatkan pendidikan yang dengan sistimatis dan terencana yang bertolak pada managemen gugus TK sebagai kegiatan kerja kelengkapan guru. “Untuk mewujudkan hal ini, tidak terlepas dari peran semua pihak dan pemerintah.



        Walinagari Ampang Gadang, Rifki Syaiful dalam hal ini mengungkapkan rasa Terimakasih kepada masyarakat Parik Putuih yang telah memberikan perhatian dan dukungan besar kepada semua sistem penerapan pendidikan di TK Pembina Parik Putuih, sehingga tidak salah dan tidak keliru, jika TK Pembina Parik Putuih ditetapkan sebagai wakil Provinsi Sumatera Barat dalam Lomba TK Berprestasi Tingkat Nasional. Semoga TK Pembina Parik Putuih yang menjadi kebanggan kita bersama ini, menjadi TK yang unggul dalam Penilaian dan ditetapkan sebagai Juara Tingkat Nasional..

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: