Selamat Datang di Website Kecamatan Ampek Angkek
Sabtu, 21 Oktober 2017 - 30 Muharram 1439 H

YUNILSON, S.Sos

Camat Ampek Angkek

Kata Sambutan  Profil

Alamat Kontak :

Biaro

(0752) 427120

kec_4angkek@agamkab.go.id

Berita > Detil

Selasa, 09 Oktober 2012 - 18:47 WIB

pelepasan secara simbolis 88 Jamaah Calon Haji (JCH) Kec. Ampek Angkek Tahun 1433 H / 2012 M.

poto bersama saat pelepasan cln JCH kec.ampek angkek

Senin (8/10/2012) bertempat di Aula Kantor Camat Ampek Angkek, telah dilakukan pelepasan secara simbolis 88 Jamaah Calon Haji (JCH) Kec. Ampek Angkek Tahun 1433 H / 2012 M. Camat Ampek Angkek ( H.Endrizal, SE, M.Si ) Dalam amanahnya, menyampaikan 5 (lima) PESAN KHUSUS yang harus diperhatikan, dijaga dan dilaksanakan oleh seluruh JCH , yaitu

 

(1) Kesehatan, (2) Kesabaran, (3) Kekompakan, (4) Keharmonisan dan (5) Kerukunan. Jika bapak/ibu mampu menjaga kelima hal itu, Insya Allah seluruh prosesi pelaksanaan ibadah haji di tanah suci (Makkah dan Madinah) bisa dilaksanakan dengan baik dan lancar, serta cita-cita untuk menjadi HAJI MABRUR bisa tercapai.

 

acara tersebut dihadiri oleh Muspika, KUA Ampek Angkek, Wali Nagari, Ka. Dinas Instansi, Tokoh Masyarakat Serta seluruh Calon Jamaah Haji Kecamatan Ampek Angkek Tahun 2012. Pelepasan 88 Calon Jamaah Haji dimeriahkan dengan penampilan Rebana dari Ibu-Ibu Majelis Taklim.

 

dalam sambutannya, Camat berharap kepada Calon Jemaah Haji asal Ampek Angkek tetap menjaga kesehatan dan menjaga nama baik daerah maupun bangsa Indonesia selama melaksanakan Ibadah Haji di Tanah Suci, karena disana seluruh Calon Jemaah Haji dari berbagai negara akan berkumpul dan berharap melaksanakan seluruh rangkaian Ibadah Haji secara baik,

 

KUA Ampek Angkek SYAFALMART, S.Ag dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh Calon Jamaah Haji tahun 2012, SYAFALMART, S.Ag mengharapkan Kepada Calon Jamaah Haji dengan Pembinaan Melalui Manasik yang cukup banyak mampu menjadi bekal ilmu yang luas, keyakinan yang kokoh dan ahlak yang mulia sehingga mampu beribadah dengan Khusyu' cerdas mengambil hikmah dari amalan Ibadah Haji serta pandai mengaplikasikan nilai-nilai ahlak luhur setelah pulang Haji sehingga terwujud Figur Haji Mabrur dan dapat menjadi Teladan dimasyarakat Serta mengharapkan kepada seluruh Calon Jamaah Haji untuk tetap menjaga Persatuan, kekeluargaan, baik antar calon jamaah Haji Ampek Angkek, sesama Jamaah Haji dari Seluruh Tanah Air pada umumnya.

 

Dalam bagian lain, KUA Ampek Angkek SYAFALMART, S.Ag menekankan kiat-kiat dalam ibadah haji. Diantaranya bersih jiwa dan pikiran dengan niat hanya untuk ibadah haji. Kedua Wlimatus safar dan mujahidul amal. Kemudian hindari rohas (suci dari nafsu atau yang berhubungan dengan badan), fasek (sudah tahu salah tetapi masih dilakukan juga), dan saling berbantah.

 

Di akhir sambutannya Camat Ampek Angkek meminta kepada sanak saudara agar tidak lupa memanjatkan doa kepada ALLAH SWT agar selalu melindungi kita semua dan para calon jamaah kita " saya meminta kepada kita semua agar senantiasa selalu memanjatkan doa kepda sang Halik agar kiraNYA mereka di beri kekuatan lahir dan bathin untuk menjalani ibadah Haji sehinggah menjadi Haji yang Mabrur dan Mabruroh. Amin..!!!. "

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: