Selamat Datang di Website Kecamatan Ampek Angkek
Sabtu, 21 Oktober 2017 - 30 Muharram 1439 H

YUNILSON, S.Sos

Camat Ampek Angkek

Kata Sambutan  Profil

Alamat Kontak :

Biaro

(0752) 427120

kec_4angkek@agamkab.go.id

Berita > Detil

Rabu, 25 Juli 2012 - 21:41 WIB

AMPEK ANGKEK ADAKAN PENYULUHAN KANKER

peserta penyuluhan kanker

        Kecamatan Ampek Angkek kedatangan tamu dari  Yayasan Peduli Kanker Indonesia, dengan tujuan dalam penyuluhan kesehatan khusunya mengenai penyakit kanker, penyuluhan kesehtan ini dengan tema Mengenali dan mendeteksi gejala-gejala awal penyakit Kanker, langkah-langkah Preventif pencegahan kanker sejak dini.

 

Penyuluhan yang dilakukan oleh Yayasan Kanker Indonesia ini yang mana dikordinir oleh Drs.A Taufik penyuluhan kesehatan ini di mulai pada pukul 12.30-14.00, Waktu istirahat siang di aula kantor camat ampek angkek.

 

 Acara penyuluhan dibuka dengan perkenalan dari fasilitator. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi adapun materi yang di samapaikan mengenai (“ Apakah kanker itu”, “Bagaimana kanker dapat terjadi”, “Mengapa kanker dapat terjadi”, “Siapa yang terkena kanker”, “Bagaimana pengobatan kanker”, “pilihan cara pengobatan kanker”.)

 

Seluruh peserta yang terdiri dari dinas instansi kecamatan ampek angkek mengikuti penyuluhan. Walaupun dengan suasana Puasa Ramadhan peserta sangat antusias terlihat dari semangat mereka dan keceriaan mereka saat mengikuti rangkaian kegiatan penyuluhan, terutama ketika nara sumber mempresentasikan materi yang di sampiakan. Penyuluhan kesehatan  berlangsung lebih dua jam ini berlangsung dengan antusias karena keingin tahuan para peserta dinas instansi dilingkungan Ampek Angkek.

 

Penyakit kanker yang mana menurut survei jumlah penderita "Kanker" dari tahun ke tahun dan berdasarkan data dari berbagai rumah sakit yang menunjukkan bahwa pasien yang datang berobat rata-rata sudah mencapai stadium lanjut.merasa ingin mengetahui hal – hal yang harus di hindarai untuk mencegah penyakit kanker, “ Mumpung ada kesemptan belajar kesehatan gratis kita dapat mengetahui lebih dalam tentang penyakit kanker “ ujar  Nurada.

 

 

Dalam penyuluhan tersebut juga para penyuluh dari Yayasan Peduli Kanker Indonesia memberikan materi tentang kelenjar getah bening, terbentuknya kista, terbentuknya tumor, gejala-gejala khusus kanker, faktor resiko penyebab kanker dan cara sehat menghindari kanker.

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: