Selamat Datang di Website Kecamatan Ampek Angkek
Sabtu, 21 Oktober 2017 - 30 Muharram 1439 H

YUNILSON, S.Sos

Camat Ampek Angkek

Kata Sambutan  Profil

Alamat Kontak :

Biaro

(0752) 427120

kec_4angkek@agamkab.go.id

Berita > Detil

Kamis, 12 Juli 2012 - 20:19 WIB

Pelepasan Kafilah Kecamatan Ampek Angkek Pada MTQ Nasional ke 35 Tk Kabupaten Agam di Kecamatan Canduang

Poto Bersama Pelepasan Kafilah MTQ

Bertempat di Aula Kantor Camat Ampek Angkek, Kamis (12/7) Pelepasan Kafilah Kecamatan Ampek Angkek  pada MTQ 35 Tingkat Kabupaten Agam dilakukan oleh Camat Ampek Angkek H. Endrizal, SE,Msi  MTQ ke- 35 Tingkat Kabupaten Agam akan dilaksanakan di Kecamatan Canduang dari tanggal 12 – 15 Juli 2012.

 

Acara Pelepasan ini dihadiri oleh  Muspika, Bundo Kanduang Wali Nagari, Wali Jorong, Ka UPT/Kantor, Ka.Sekolah, Unsur PMPN, Para Peserta MTQ Kecamatan Ampek Angkek yang akan mewakili ke MTQ Nasional tingkat Kabupaten Agam, Pembimbing /Pelatih MTQ, dan hadirin lainnya.

 

Ketua Kafilah MTQ Kecamatan Ampek Angkek Riki Saiful menyebutkan bahwa jumlah Kafilah MTQ Ampek Angkek seluruhnya berjumlah 60 (enam puluh) orang yang terdiri dari peserta, pembimbing, dan official. Sebanyak 39 (tiga puluh sembilan) peserta MTQ Ampek Angkek yang telah mendapatkan pembinaan dari para pembina tingkat Kota dan Provinsi mengikuti9 (sembilan) cabang MTQ. Cabang-cabang tersebut adalah: Cabang Tilawah, Tahfidz, Trart, Khat, Tafsir, Syarh, Fahm, Kitab Standar, Khutbah Jum’at.

 

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur`an Kecamatan Ampek Angkek IFRADI, SE mengatakan “ Ampek Angkek mengirimkan sebanyak 39 Peserta dalam beberapa cabang penilaian, untuk mewakili Kecamatan Ampek Angkek di MTQ ke- 35 Tingkat Kabupaten Agam di Canduang. Tujuannya adalah untuk memacu, dan memicu seluruh masyarakat khususnya Ampek Angkek. Juga untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, dan meningkatkan kemampuan peserta terbaik Ampek Angkek agar mampu mewakili Kecamatan Ampek Angkek di MTQ 35 T.K Kabupaten bahkan ke tingkat nasional. Hal itu akan terwujud apabilapara peserta mampu mengukir prestasi agar dapat mengharumkan nama Kecamatan Ampek Angkek.

 

Kepala KUA Kecamatan Ampek Angkek Syafarmart,S.Ag dalam sambutannya menyampaikan peserta yang sudah menyelesaikan training center agar membulatkan niatnya semata karena Allah SWT. “MTQ adalah syiar Islam, dan berkompetisilah secara sehat dalam meraih prestasi maksimal,”harapnya.Dia juga meminta kafilah senantiasa menjaga nama baik karena kegiatan ini membawa misi Islami. “Segala pergaulan dan percakapan bisa dijaga disesuaikan dengan akhlak Qurani baik secara individu maupun kelompok. Kekompakan dan saling menjaga kebersamaan setidaknya dapat terus terbina,” tuturnya.

 

bahwa para pembimbing agar mendampingi dan mensuport para peserta agar tercapainya sebuah rasa aman, sehingga mampu meningkatkan rasa percaya diri para peserta. Satu hal yang ditekankan oleh Kepala KUA Ampek Angkek adalah penyelenggaraan MTQ, pemerintah mulai dari tingkat kabupaten sangatlah konsen, untuk itu kita harus menghayati dan memaknainya serta dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

.
Sementara itu pada kesempatan ini Camat Ampek Angkek H. Endrizal, SE,Msi  mengucapkan rasa apresiasinya kepada para peserta dan pelatih yang ikut berpartisipasi dalam pengiriman peserta  Kafilah Kecamatan Ampek Angkek ke ajang MTQ ke- 35 T.K Kabupaten Agam. Ajang MTQ ini bukan merupakan sebuah perlombaan yang bersifat persaingan, tetapi membuktikan bahwa Musabaqoh Tilawatil Qur`an membuktikan bahwa ada mukjizat, yaitu Allah SWT tetap memelihara Al-Quran hingga akhir hayat. Sebuah bukti nyata bahwa Al-Quran tetap terpelihara dicintai oleh masyarakat serta mengerti arti kandungan dan maknanya, karena kalau hanya bisa membaca saja dan tidak tahu arti kandungan Al-Quran rasanya kuranng apdol.

 

 Para Peserta yang mewakili ke ajang MTQ T.K Kabupaten Agam bukan hanya sekedar Duta Ampek Angkek tetapi merupakan duta agama Islam yang dipilih oleh Allah SWT. Disamping meningkatkan prestasi, dapat meningkatkan interaksi kita dengan Al-Qur`an, dan men`siarkan Al-Qur`an melalui tafsir dan terjemah, “ tutur Beliau.

 

Diakhir sambutan Camat Ampek Angkek berpesan “berikanlah yang terbaik untuk Kecamatan Ampek Angkek dengan menunjukkan prestasi yang gemilang, berlombalah dengan kejujuran hati dan senantiasa berdoa kepada Allah SWT” , ujar Camat Ampek Angkek H. Endrizal, SE,Msi

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: