Selamat Datang di Website Kecamatan Ampek Angkek
Rabu, 13 Desember 2017 - 24 Rabiul Awwal 1439 H

YUNILSON, S.Sos

Camat Ampek Angkek

Kata Sambutan  Profil

Alamat Kontak :

Biaro

(0752) 427120

kec_4angkek@agamkab.go.id

Berita > Detil

Selasa, 26 Juni 2012 - 23:35 WIB

KADER IMP MENUJU NASIONAL

pelepasan kader IMP sub PPKBD Meri Yenita

Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP) berperan penting mendukung  keberhasilan program Keluarga Berencana (KB). Karenanya, pembantu pembina KB desa (PPKBD) yang merupakan bagian dari IMP harus terus bekerja keras mengajak pasangan usia subur untuk mengikuti program KB. Hal itu dikatakan Camat Ampek Angkek saat melepas keberangkatan Meri Yenita Kader IMP sub.PPKBD yang bertempat di Kantor Camat Ampek Angkek.

 

kader IMP adalah pekerja sosial yang tangguh. Keberadaannnya di semua wilayah. Bukti bahwa mereka merupakan pekerja sosial yang tangguh, mereka tetap bekerja dengan tekun dan penuh keikhlasan walaupun tidak digaji. Karena mereka sadar, menjadi kader IMP tidak dapat dijadikan media atau jalan pintas untuk mencari uang/materi, tetapi lebih cenderung ke arah mencari “amal” untuk kebaikan masyarakat dan kehidupan pribadinya kelak

 

Camat Ampek Angkek menambahkan, menjadi kader IMP dan benar-benar konsisten terhadap komitmennya adalah kader-kader masyarakat yang tangguh dan tidak takut terhadap tantangan dan hambatan yang ditemui, seberapapun beratnya, walaupun secara pribadi telah menguras waktu, tenaga, biaya dan pemikirannya.Hal itu dibuktikan oleh  Meri Yenita dari Jorong Biaro Nagari Biaro Gadang Kec. Ampek Angkek sebagai Sub. PPKBD terpilih sebagai IMP terbaik  Sumatera Barat menuju Nasional.

 

Dari serangkaian penilaian yang telah di ikuti tersebut berkat dukungan dan  partisipasi semua pihak seperti, kerjasama antar Kader BKB, Bidan Desa, TP PKK Nagari,Wali Nagari, TP PKK Kecamatan, UPT KB/PKB,Ka.Puskesmas,Camat,dan tim Pembina dari kabupaten serta unsur masyarakat lainnya, pada hari selasa Tgl 26 Juni 2012 Kader IMP ( Institusi Masyarakat Pedesaan )  .MERI YENITA dari Sub PPKBD ( Sub Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa ) dari Jorong Biaro Nagari Biaro Gadang Kecamatan Ampek Angkek, berangkat menuju tingkat nasionl. Untuk itu dorongan kerjasama semua pihak agar kader IMP ini dapat memperoleh hasil yang lebih baik di tingkat Nasional.

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: